Sebuah Siang di Jalan Sudirman

Menaiki Trans Jakarta di siang hari adalah kenikmatan tersendiri. Bus yang kosong dan kita bebas mencari tempat duduk. Dari kaca yang luas kita bisa saksikan jalan yang padat di sisi kiri kanan karena orang kantoran Jakarta melakukan prosesi makan siang. Sementara bus yang kita tumpangi melenggang tanpa halangan.

Sempat mengambil beberapa gambar saat dalam perjalanan Sudirman – Blok M

Gambar seorang ibu dengan bayinya yang lelap sepanjang perjalanan. Sebuah pemandangan yang langka di tengah kondisi transportasi Jakarta yang luar biasa kusutnya.

Seorang ibu, tanpa ayah dari sang bayi, dengan sebuah tas di tangan menikmati perjalanan. Terlihat nyaman.

Sementara penumpang lain sibuk dengan urusan masing-masing. Ketika seorang ibu dan anaknya lelap sepanjang perjalanan Sudirman – Blok M.

Kalau saja transportasi kita bisa seperti ini setiap saat. Tentu kita tak akan merasa sia-sia membayar pajak (kalau Anda membayar pajak hehehe…). Dan saya yakin, kalau sang ibu dan bayinya yang lelap sepanjang jalan merasa senang. Rasa senang itu bisa saja jadi pahala buat penguasa sekarang.

Naik Trans Jakarta di waktu siang memang suatu yang mengasyikkan. Bisa duduk dengan nyaman, ngobrol dan bercengkrama sepanjang jalan. Bahkan meluruskan kaki agar penat hilang dan tak capai sepanjang perjalanan.

Sayangnya, di Jakarta waktu tidak selalu siang. Dan kita tak akan selalu mendapat pemandangan seperti ini saat anda naik Trans Jakarta selain di waktu siang.

Foto diambil dengan hp nokia.

There are no comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: