Cow Foot Soup from The Ciplaks: Enaks!

Salah satu makanan favorit saya saat pagi menuju kantor adalah Soto Kaki di Ciplak. Soto kaki gagrak betawi (ciee udah kayak Om Bondan aja nih! Hehehe…) dengan kuah bersantan yang maknyuss!

Cirik hasnya adalah sambal kacang yang menjadi bumbu pamungkas yang membuat rasanya luar biasa. Satu porsi rasanya kurang! Saya biasa pesan satu setengah porsi menyesuaikan dengan ukuran badan. Hehehe…

Yang juga istimewa adalah daging kakinya yang empuk dan bumbu yang meresap. Sepertinya si kaki ini berendam semalaman agar bumbunya merasuk rasa membuai lidah. Halah!

 Ini gambar soto sebelum disantap

 

Dan ini gambar foto setelah dibrantas habis! Di dekatnya ada gambar gorengan tempe dan bakwan yang menjadi teman setia untuk bersantap.

 

 Alhamdulillah. Perut kenyang, hati senang. Harga ngga sampai sepuluh ribu dengan segelas besar es teh tawar dan empat potong gorengan! Wah! Lokasi di pertigaan Pasar Ciplak  dan Kali Malang. Bersebelahan dengan SD Putra. Berminat?

One Response

  1. Duh Boy.. ini dia makanan yang sudah terlarang buat gue hehe.. Padahal pengen banget hahaha

    Harusnya gw juga begitu kali ya Ran? Mulai pantang dan hitung porsi. Cuma gw ini pemamah yang bandel aja. Lupa umur dan lupa bobot. Huehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: